Nov 29, 2017

Merapikan Smartphone


www.baremetrics.com

Punya banyak aplikasi tapi jarang kepake? Mau  uninstall tapi nggak bisa karena sudah bawaan pabrik? Akhirnya menuh-menuhin layar dan bikin tampilan jadi sumpek.


Kalau kamu seperti saya yang nggak terlalu suka nampilin aplikasi-aplikasi yang jarang apalagi ga pernah dipake. Di postingan kali ini, saya mau  share gimana saya meng- organize tampilan aplikasi di smartphone saya biar kelihatan lebih ringkes, rapi, dan efektif.


1.      Hide Application

Cara pertama yang saya lakukan untuk ngerapiin aplikasi-aplikasi di smartphone saya adalah menggunakan fitur “hide application”.Sesuai namanya, kegunaan fitur ini adalah untuk menyembunyikan aplikasi. Jadi, aplikasi-aplikasi yang selama ini saya jarang pakai tapi nggak bisa di- uninstall tidak akan tampak di layar menu. 

Hasilnya, layar menu saya hanya menampilkan aplikasi-aplikasi yang penting saja buat saya.


Sebelum
Sesudah


2.     Create Folder

Setelah selesai “menghilangkan” aplikasi-aplikasi nggak penting tadi, langkah kedua adalah membuat folder. Folder ini nantinya akan saya isi dengan aplikasi-aplikasi yang memiliki fungsi sejenis. 

Misalnya aplikasi Writing sosial media seperti iA Writer, Polaris, Blogger, dan Memo, saya buatkan folder khusus bernama Writing Apps.
Sebelum

Sesudah





3.     Uninstall

Untuk aplikasi-aplikasi nggak penting yang bisa di-uninstall, buruan deh uninstall. Ngapain juga nyimpen banyak aplikasi kalau nggak pernah dipakai. 


Nah, sekian tips dari saya.  Share ya kalau menurutmu artikel ini bermanfaat. Thanks udah mampir, ketemu lagi di postingan-postingan berikutnya ya.
Bagikan:

0 Tanggapan:

Post a Comment

Semua komentar masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.