Menu

05 December 2017

Kuis Psikologi, Berani Coba?



Hari ini saya mau share sebuah cerita yang saya dapat waktu kuliah dulu. Cerita ini bentuknya seperti teka-teki, dan konon katanya jawaban kita terhadap pertanyaan di setiap cerita ini mampu menggambarkan siapa diri kita. Tapi itu sih katanya.

Okay, biar nggak kepanjangan intro-nya, silahkan langsung disimak ya ceritanya. Oya, kalau ada yang sudah pernah tahu cerita ini, pura-pura nggak tahu dan terus baca sampai akhir ya hehehe.

Here we go...
Ceritanya, kamu mau pergi kemping ke sebuah hutan. Pertanyaannya, apa yang terlintas/terbayang pertama kali ketika mendengar kata hutan?

Sudah? Okay...keep dulu ya jawabanmu. Kita masuk ke bagian ke dua.

Sekarang, setelah kamu punya gambaran tentang hutan...apa saja sih yang mau kamu bawa buat kemping?

Next.

Kamu sudah sampai di hutan, dan hari sudah gelap. Di hadapanmu sekarang ada sebuah gua. Apa yang akan kamu lakukan?

Sudah? lanjut ya.

Keesokan harinya, kamu memutuskan untuk berjalan-jalan. Kemudian sampailah di sebuah air terjun yang sangat indah. Pertanyaannya sama seperti sebelumnya, apa yang kamu lakukan?

Okay...sudah dijawab semua ya pertanyaannya. Nah sekarang yuk kita lihat apa interpretasi jawaban-jawaban kamu tadi. Kira-kira sesuai apa nggak ya.

1. Hutan
Hutan menggambarkan tentang kehidupan. Katanya sih, cara kamu menggambarkan hutan itu sama seperti cara kamu menggambarkan kehidupan itu sendiri. Ada yang membayangkan hutan sebagai tempat yang menyenangkan? Kalau yang mengerikan ada juga?

2. Peralatan
Nah, di pertanyaan ini fokusnya adalah tentang kemandirian vs ketergantungan. Ceritanya, jumlah perlengkapan yang kamu bawa menunjukkan berapa banyak orang yang kamu butuhkan di dalam hidumu. Semakin banyak, semakin tergantung. Semakin sedikit, semakin mandiri.

3. Gua
Berbeda dengan hutan yang menggambarkan kehidupan. Gua di sini menggambarkan tentang kematian. Bagaimana kita menghadapi kematian konon tergambar dari apa yang kita lakukan ketika kita menjumpai gua tadi. Takut-takut, langsung masuk, atau malah lari.

4. Air Terjun
Last but not least, air terjun a.k.a waterfall. Air terjun katanya sih ngomongin soal lawan jenis dan apa yang kita lakukan di air terjun tadi menggambarkan apa yang kita lakukan dengan lawan jenis kita. Ada yang langsung nyebur? Hehehehe.... .

Oya, jangan serius-serius ya. Cocok nggak cocok, dibawa santai aja. Buat saya sih sesuai, tapi mungkin buat kalian nggak. It's okay.

Ketemu lagi di postingan berikutnya ya.
Share:

4 comments:

  1. yang ayah blogger bayangkan kayaknya sesuai, saya membayangkan punya rumah yang berada disekitar hutan. adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbayanginnya ikut berasa damai :)

      Delete
  2. saya suka test2 psikologi gini
    percaya gak percaya tapi kadang sesuai dengan apa yang sebenarnya
    dan yg pasti untuk hiburan terasa asyik
    terkadang senyum senyum sendiri hahaha
    mantap deh mas

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, kritik, saran, atau opini kalian.

Subscribe to Minimalist Blogger via Email

Minimalist Blogger

Designed by Anders Norén