Menu

04 January 2018

Punya Passion Menulis?

Semalam waktu saya lagi scrolling beranda Instagram saya, untuk melihat-lihat postingan dari teman-teman, tanpa sengaja saya melihat satu postingan dari seorang kawan tentang sebuah komunitas menulis. One Day One Post atau ODOP, begitu nama komunitasnya.

Saya pun membaca caption postingan tersebut, biasa lah, cari tahu alias kepo.

Dari situ, ada beberapa hal yang membuat saya tanpa pikir panjang memutuskan untuk bergabung.
  1. Saya punya passion untuk menulis, jadi komunitas ini sesuai dengan minat saya.
  2. Saya melihat kesempatan untuk meningkatkan kualitas tulisan-tulisan yang saya buat lewat saran, kritik, masukan, dari kawan-kawan sesama penulis.
  3. Gratis, setidaknya sejauh yang sepemahaman saya sih. Karena di gambar dan caption tidak menyebutkan sama sekali tentang biaya pendaftaran, jadi ya saya asumsikan gratis.

Saat ini saya sedang membangun sebuah blog dengan tema tentang kehidupan dan pengembangan diri. Lewat blog ini, saya ingin berkontribusi dengan berbagi pengalaman dan pelajaran saya pribadi.

Harapannya apa yang saya bagikan dapat menginpirasi orang untuk menjadi lebih baik, positif, atau minimal (kemungkinan terburuknya) tidak membuat mereka jadi lebih buruk/negatif, dari sebelum mengunjungi blog saya.

Supaya apa yang saya sampaikan di blog saya tidak disalahartikan, artinya saya pun harus mengasah kemampuan menulis saya. Saya harus menjadi penulis yang efektif.

Efektif dalam arti mampu menyampaikan pesan dengan jelas dan mudah dipahami oleh pembaca.

Saya tidak tahu apakah Komunitas ODOP ini bisa menjadi kendaraan untuk mencapai tujuan saya. Tapi, sepertinya layak dicoba. Minat? langsung aja mampir ke Instagram mereka.

Wish me luck ya.
Share:

4 comments:

  1. Aamin Allahumaa aamin semoga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mas...ee, panggilannya siapa nih? :D

      Delete
  2. Aamiin ka.. semoga lancar ka. Aku juga nih lagi coba odop.. biar makin terbiasa menulis. Dan makin bagus serta manfaat buat orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batch 5? Seangkatan dong hehehehe....

      Delete

Silahkan tulis komentar, kritik, saran, atau opini kalian.

Subscribe to Minimalist Blogger via Email

Minimalist Blogger

Designed by Anders Norén