Mar 10, 2018

3 Hal Dalam Menulis About Me



Menulis Halaman 'About Me'

Saya baru saja mengupdate halaman Tentang atau biasa disebut About Me.

Katanya, halaman ini adalah halaman yang sangat penting dari blog kita. Kenapa gitu? Karena orang cenderung lebih peduli dengan 'siapa' yang nulis daripada 'apa' yang ditulis. Mereka mau tahu, siapa sih orang di balik tulisan inspiratif yang lagi mereka baca.

People connect to people

Karena itu, alangkah bijaknya kalau tersedia informasi tentang siapa kita di blog kita.

Tapi, gimana sih caranya bikin halaman About Me yang baik dan benar? Jawabannya, nggak ada 😁.

Setiap orang punya style-nya masing-masing. Mereka punya cerita sendiri yang pastinya beda dengan cerita kita. Jadi sudah pasti isinya beda.

Pengalaman saya mengutak-atik halaman About ini, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika menulis halaman ini.

1. Ucapan Selamat Datang
Blogmu ibarat tokomu, dan pembaca adalah pembeli. Jadi sambutlah kedatangan mereka dengan baik. Berikan pengalaman yang berkesan buat mereka selama berada di blog kita.

2. Janji
Beri tahu mereka apa yang ada di blog kita. Bagaimana blog kita bisa membantu mereka memecahkan masalah yang saat ini sedang mereka cari.

Kasih tahu, blog kita ini membahas tentang apa. Supaya pembaca nggak kecewa. Seperti rumah makan, kita perlu sampaikan di awal, kita ini Warteg atau RM Padang. 


3. Undangan/Ajakan
Ajak mereka untuk membaca beberapa postingan favoritmu, atau yang paling banyak dibaca orang. Atau bisa juga kita minta mereka subscribe alias berlangganan di blog kita. 

Misalnya kita janji akan ngupdate isi blog 2x seminggu, minta mereka berlangganan biar mereka bisa dapat tulisan-tulisan terbaru kita langsung ke email mereka.

○○○○○

Cukup sederhana bukan? Tips ini saya dapat dari artikel milik Jeff Goins, dan saya coba praktekkan untuk halaman About saya. Klik aja di sini untuk melihat. 

Kritik dan saran dipersilahkan, jadi nggak usah sungkan atau malu.

Kita ketemu lagi di postingan berikutnya. Semoga sharing ini bisa membantumu membuat halaman About yang menarik.

Bagikan:

0 Tanggapan:

Post a Comment

Semua komentar masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.