Mar 5, 2018

Akhirnya Datang Juga


Surat cintaku yang pertama
Membikin hatiku berlomba
Seperti melodi yang indah
Kata-kata cintanya, padaku

Akhirnya surat itu datang juga pagi ini. Sebuah pesan singkat lewat Whatsapp yang isinya benar-benar membikin hatiku berlomba. 



Gimana nggak, lah wong surat a.k.a pesan yang masuk itu surat peringatan kalau saya akan dikeluarin dari komunitas ODOP gara-gara nggak setor postingan 3x selama satu pekan kemarin. 😅

Memang sih, salah saya juga yang kurang bagus mengelola waktu yang ada buat nulis dan posting. Walaupun sebenarnya saya bisa aja sih 'nyalahin' kesibukan di kantor, masalah di rumah, atau kucing tetangga yang nggak mau makan. Tapi ya buat apa? Toh nggak merubah kenyataan kalau saya gagal nulis dan posting.

Atau bisa saja saya minta ijin nggak setor. Tapi endingnya sama aja, saya nggak nulis dan posting. Artinya saya gagal menjaga konsistensi dalam menulis.

Nulis tiap hari memang nggak gampang, walaupun nulis kadang-kadang juga nggak lebih mudah.

Capek lho tiap hari meres otak, senam jari (seringnya jempol sih), ngetak-ngetik keypad yang kadang-kadang ikutan capek dan jadi nggak responsif. Bayangin coba. Eh jangan ding, nggak usah dibayangin...berat, biar aku aja.

Sempat terlintas mau mutung bin nyerah. Tapi kalau ngelihat sekilas ke belakang, kenapa saya join ODOP5 dan apa yang sudah saya capai (plus capeknya), dan berapa jauh lagi yang harus ditempuh, kok kayanya nanggung amat ya berhenti sekarang.

Ya sudahlah dilanjut saja. Toh yang 'bilangnya' mau jadi penulis ya saya sendiri. Ya sudah dirasakan aja beratnya, sulitnya dengan lapang dada.

Memang namanya belajar dan berkembang itu sakit. Tapi nggak belajar dan terus gitu-gitu aja, itu sakit juga kok. Jadi kalau memang sama-sama sakit, ya sudah lah, pilih yang pertama...ada hasilnya.

Daripada daripada, mendingan mendingan ya kan?

Kita adalah apa yang kita lakukan dan tidak kita lakukan. Begitulah cara kita mendefenisikan diri kita.

Bagikan:

0 Tanggapan:

Post a Comment

Semua komentar masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.