Jun 16, 2018

Review : Writer Plus Untuk Android




90% aktivitas menulis dan blogging saya lakukan lewat handphone. 


Untuk aplikasi menulis, kali ini saya mau share sebuah aplikasi buat kamu 'mobile writer'. Aplikasi ini bernama Writer Plus.


Writer Plus adalah aplikasi menulis besutan Easy4U yang terinspirasi oleh aplikasi Writer buatan James McMinnin. Ceritanya sih, berhubung Writer nggak ada update selama 4 tahun, akhirnya si Easy4U ini memtuskan untuk menciptakan aplikasi Writer Plus ini.


  Baca juga : Jotterpad Android


Memang, sekilas tampak sama antara Writer dan Writer Plus. Hanya ada beberapa fitur tambahan (tapi tidak terlalu banyak). 


Konsep minimalis yang diusung oleh Writer Plus ini cocok sekali untuk kamu yang nggak mau ribet dan fokus nulis. Di sini, kamu hanya perlu menekan tombol ➕ dan mulailah menulis.


Kamu masih bisa menyesuaikan jenis dan ukuran font yang nyaman buatmu. Namun, jangan berharap pilihan font yang macem-macem ya. Ini aplikasi untuk nulis. Kalau mau make over tulisanmu, nanti kalau tulisanmu sudah jadi, silahkan dipermak di aplikasi blog.




Kelebihan Writer Plus dibandingkan aplikasi menulis lain yang pernah saya coba yaitu ukurannya yang tidak sampai 1 MB. 


Buat saya, aplikasi ini berfungsi untuk membuat draft tulisan-tulisan di blog primachandra.com, sebelum saya copas ke Blogger Pro untuk proofreading dan finishing.


  Baca juga : Simplenote Android


Oya, kalau kamu termasuk blogger yang concern sama jumlah kata (kan biasanya di beberapa lomba blog mensyaratkan jumlah minimal kata), Writer Plus juga sudah dibekali fitur Word Count. Jadi, kamu bisa tahu progresmu sudah sejauh mana.


Nah, kalau kamu penasaran seperti apa sih performa Writer Plus ini. Coba saja kamu install dan pakai untuk menulis satu artikel. Setelah itu, up to you mau pakai terus atau cari aplikasi lain.


Itu dulu review sekilas dari saya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa klik subscribe ya, supaya nggak ketinggalan update terbaru Minimalist Blogger.


•••••


Mumpung masih nuansa lebaran, saya juga mau menghaturkan Taqobalallahu minna wa minkum...mohon maaf lahir dan batin.


Bagikan:

8 comments:

  1. Wah jadi penasaran. Kalau gitu pengem coba download ah. Soalnya saya juga kalau ngeblog lewat hp di aplikasi note. Cuma di note itu nggak hitungan katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bun..ini aplikasi writing yg paling basic. Udah gitu size-nya pun kecil.

      Delete
  2. Waah saya pakai ini juga. Semua draft tulisan ada di sini haha

    ReplyDelete
  3. Keren, tapi untuk iOS ada nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu pasti secara nggak pake iOS. Harusnya sih ada.

      Delete
  4. Perlu dicoba juga. Biasanya saya pakai google keep saja.

    ReplyDelete

Semua komentar masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.