Oct 26, 2018

Bukan Lagi Tentang 'Gimana Caranya'


Hari gini masih bingung gimana caranya ngeblog? Makanya punya alat jangan dianggurin.

Sekarang ini jamannya informasi melesat secepat kilat. Bingung gimana cara memulai, malu tanya kanan kiri, sudah ada Google. Jadi, sudah nggak ada lagi alasan buat bingung 'gimana' kan?

Ini berlaku juga untuk semua bidang, nggak cuma blogging. Kita bisa dengan sangat mudah menemukan gimana.

Selama, kita mau mencari.

Namun, pertanyaan yang sebenarnya lebih penting adalah...kenapa?

Kenapa mau ngeblog?
Kenapa mau mulai bisnis?
Kenapa mau pedekate-in si doi?
Kenapa dan kenapa... .

Karena percuma tahu gimana kalau kita nggak tahu, kenapa kita mau melakukan apa yang mau kita lakukan.

Apa esensinya? Demi apa (atau siapa)?

Jawaban itu jauh lebih penting dibanding sekedar tahu gimana caranya.

Kenapa-mu itu ibarat bahan bakar yang membuatmu mau melakukan. Gimana-mu, adalah petunjuk yang membuatmu mampu melakukan.

Mau dan mampu memang sama-sama penting. Tapi banyak bukti yang menunjukkan orang jadi mampu karena dia mau. Dan banyak pula orang yang sebenarnya mampu, tapi nggak mlaku karena nggak mau.

So?

Setuju nggak setuju, silahkan berbagi opini dan pandanganmu di kolom komentar.

Bagikan:

2 comments:

  1. Pokoknya saya ngga mau tau, gimana caranya, caranya gimana, harus bisa ehehe

    ReplyDelete
  2. How could i don't agree with this! (halahhh engrisnyaaahh haha)

    Amat sangat setuju banget banget ngeettt..

    Zaman sekarang banyak banget orang yang pengen ini itu, liat orang (sepertinya) sukses begini, mau ikutan juga.
    Liat orang begitu, mau ikutan juga.
    Parahnya lagi, mau ikutan tapi gak mau susah.
    Rata-rata lebih mengutamakan nanya dan minta diajarin langsung.

    Padahal semua informasi bertebaran di Google.
    Dari yang umum sampai yang detail.

    Sedihnya lagi, giliran udah ada yang ngajarin, ya udah gitu aja, ketemu tantangan sedikiitt aja, nyerah.

    Makanya zaman sekarang banyak orang cenderung menjual ilmu, karena mereka menganggap bisa melihat keseriusan orang belajar dari mau enggaknya mereka mengeluarkan sedikit 'pengorbanan' untuk itu.

    Dan emang benar, faktor WHY itu amat sangat penting.
    Sebagai cheerleader banget saat seseorang menemukan tantangan dan ingin menyerah :)

    ReplyDelete

Semua komentar masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.