Sore-Sore Nonton SORE : Istri Dari Masa Depan


Setiap orang punya genre film favorit masing-masing. Tapi, sefavorit-favoritnya kamu sama sebuah genre film, kalau nontonya itu-itu terus, pasti bosen juga lama-lama kan?

Saya nih misalnya. Film favorit saya adalah fiksi dan aksi. Ya semacam film-film besutan MCU dan DC gitu lah. Makanya saya koleksi tuh film-film itu, biar sewaktu-waktu mau nonton tinggal puter.

Tapi, lama-lama bosen juga. Pengen nyoba lihat yang genre lain. Yang ceritanya ringan-ringan gitu lah. Udah overwhelmed sama film laga.

Pas istirahat, saya browsing film di Youtube. Sebenarnya lagi cari film kartun pendek buat Bio sih, semacam Piper (Pixar Studio). Film-film dengan hewan sebagai tokoh utamanya memang udah favorit buat jagoan kecil saya satu ini. 😊

Dari situ lah nggak sengaja ngelihat iklan film Sore : Istri Dari Masa Depan.

Karena penasaran, saya klik si uploader yang tidak lain adalah Tropicana Slim. Apa hubungannya brand produk pemanis pengganti gula ini sama film Sore?

The way I see it...film Sore ini adalah salah satu cara promosi produk Tropicana Slim. Namun, film ini nggak cuma promosi produk doang, melainkan juga media untuk mengkampanyekan pentingnya memiliki gaya hidup sehat sejak sekarang.

Buat kamu yang penasaran seperti apa sih film Sore : Istri Dari Masa Depan ini, kamu bisa klik di sini.


SEKILAS TENTANG FILM SORE

Film ini merupakan film serial pendek yang terbagi jadi 8 episode. Mengisahkan tentang seorang fotografer freelance dari Indonesia bernama Jonathan (Dion Wiyoko) yang tinggal di Italia.

Sebagai seorang fotografer freelance Jonathan memiliki gaya hidup yang jauh dari sehat. Kerja sampai larut malam, rokok, dan alkohol sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Sampai di suatu pagi, ketika Jonathan terbangun, ia terkejut bukan main melihat seorang wanita tidur tepat di sebelahnya.

Wanita itu terbangun dan tersenyum. Dengan santainya, ia memperkenalkan dirinya kepada Jonathan yang masih shock bukan main.

"Aku Sore, istri kamu dari masa depan," ucap Sore (Tika Bravani).


SPOILER TIPIS DARI FILM SORE

Cerita yang disajikan di dalam film Sore ini begitu sederhana. Walaupun mengandung fiksi karena ada kata-kata Istri Dari Masa Depan, tapi jangan berharap ada adegan Sore menaiki mesin waktu atau menembus lorong waktu seperti Doraemon atau Back To The Future.

Di sini ceritanya 'hanya' tentang seorang pemuda yang didatangi istrinya dari masa depan. Lalu mereka jalan-jalan, shopping, dan makan bareng. Lalu jogging sama-sama di pagi hari.

Sederhana banget toh? Yup, sederhana tapi sarat makna.

Cerita sederhana tentang seorang istri yang begitu mencintai suaminya, yang rela menembus waktu dengan segala resikonya untuk 'merubah' gaya hidup si suami menjadi lebih sehat.

Kenakalan seorang Sore yang dengan sengaja membuat Jo putus dengan pacar masa lalunya. Pacar yang memperlakukannya dengan tidak baik dan semena-mena.

Hingga, kenekatan Sore menghapus semua file foto kerjaan Jo yang membuatnya bekerja hingga larut malam. Yang pada akhirnya berujung pada pertengkaran hebat dan terbongkarnya rahasia tentang masa depan Jo.

...jangan pernah dekati aku, jangan datang ke kehidupan aku, buat aku terlalu sayang sama kamu trus ujung-ujungnya kamu meninggal duluan!

Sebuah puncak kegeraman seorang Sore terhadap Jo yang tidak kunjung sadar bahwa dengan tidak menjaga kesehatannya, ia sama saja dengan tidak mempedulikan dirinya, Sore dan Fajar, putra mereka.


WHAT I LIKE ABOUT SORE...

Ada beberapa hal yang saya suka dari film Sore : Istri Dari Masa Depan. Selain ceritanya yang simple but deep. Suasana Italia yang romantis membuat film ini sangat asyik ditonton berdua bareng istri.

Jadi pengen jalan-jalan berdua ke Italia.

Di salah satu adegan, iseng saya nyeletuk, "Sayang, kamu mau nggak balik ke masa lalu untuk nyelametin aku dari masa laluku yang surem itu?"

Subhanallah, dia ngangguk lho 😍

Sebaiknya memang nonton film ini sama pasangan. Jadi, saran saya buatlah jagoan-jagoan kecilmu sibuk dengan dunianya selama kurang lebih 45 - 60 menit. Biar nggak ganggu.

Buat kamu penikmat lagu bagus, ketiga soundtrack film ini pun juga keren-keren lho.



WRAP IT UP...

Ini film yang saya rekomendasikan buat ditonton. Ceritanya simple but deep, nuansa Italia yang romantis, dan ditunjang dengan soundtrack yang simply awesome.

Di sini saya melihat bahwa yang namanya love is a verb it's so true. Nggak salah sih bilang I love you, tapi apa yang kita mau dan sudah kita lakukan untuk orang-orang yang kita cintai itulah yang paling penting.


Oya, ini bukan review hanya sebatas berbagi info film yang layak ditonton.

Lihat sendiri dan bagikan pendapatmu.

4 comments

  1. kenaap ya kalau nonton film drama aku suak ketiduran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dapet film yang pas feelnya mungkin bun 😁

      Delete
  2. bagus jalan ceritanya ya.. romantis syahdu gitu.. aku jadi tertarik buat nonton.. pasti seru kalau nonton bareng suamiku nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menikmati quality time ya mbak 😊

      Delete

Post a Comment