3 Jenis Manusia Dari Cara Memaknai Mahal


Mahal itu apa sih? Menurut saya, ada tiga golongan orang dalam cara mereka memaknai mahal.

Crazy Rich

Orang pertama adalah si Gila Kaya atau biasa disebut The Crazy Rich.

Kaum borjuis alias Crazy Rich ini biasanya dipersenjatai dengan kemampuan finansial brutal, sehingga apapun mampu mereka beli tanpa banyak pertimbangan.

Umumnya, orang-orang ini lebih memperhatikan kualitas dibandingkan harga. Biar harganya selangit, nggak jadi soal selama kualitas premium. Baik dari sisi fungsi maupun gengsi. Jadi, kalau orang-orang ini ditanya definisi mahal, mungkin mereka menganggap mahal adalah ketika kualitas barang yang mereka beli jelek betul.

Sobat Misqueen

Golongan berikutnya adalah para Sobat Misqueen. Mereka ini sederhananya, kebalikan dari si Gila Kaya. Bagi mereka, mahal diukur dari harga barang dibandingkan kocek.

Ekstremnya, begitu harga yang dipatok sudah jauh dari kemampuan kantong mereka, mereka hanya bisa pasrah menerima nasib.

Jenis Orang Ketiga

Adalah jenis yang langka. Mereka ini merupakan orang-orang yang ulet, gigih, dan pantang menyerah. Walaupun di mata dua tipe manusia sebelumnya, mereka sering dianggap sebagai manusia paling rumit dan ribet.

Bagaimana tidak, kebalikan dari dua tipe lainnya. Mereka ini adalah sosok yang bukan hanya pasrah menerima nasib layaknya Sobat Misqueen maupun yang nggak mikir buat nggelontorin uang layaknya The Crazy Rich.

Mereka pantang menyerah berjuang mendapatkan barang berkualitas terbaik, tetapi berhubung daya beli terbatas mereka harus memutar otak untuk mendapatkan barang berkualitas bagus.

Mulai bernegosiasi, menunggu waktu yang tepat, hingga patungan, bakal mereka jabanin.

Kualitas bukan sesuatu yang bisa dikompromi bagi orang jenis ketiga ini. Walaupun demikian, mereka tetap mampu waras dalam membelanjakan uang mereka.


Jika suatu hari nanti kamu memiliki bisnis sendiri dan lagi cari karyawan untuk posisi apapun, kira-kira orang tipe nomor berapa yang akan kamu pekerjakan?

Terus, kamu sendiri sekarang termasuk tipe yang mana?

Share opinimu ya.

2 comments

  1. aku udah punya usaha karyawan yng sobat misqueen itu monmaap sering ajukan pinjaman jadinya ya gitu deh mendingan yang ga kaya banget ga miskin banget wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...berat di jiwa ya kalau punya karyawan macam itu 😁

      Delete

Post a Comment

Pages

© 2019

Prima G Chandra