Mumpung lagi tanggal merah, waktunya mandiin Piper biar ganteng.

cuci-mobil-pandaan

Hari libur itu memiliki makna berbeda bagi orang tua dan anak. Buat si anak, hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu karena itu merupakan momen bermain bareng bapak dan ibunya.

Namun buat si bapak dan ibu yang sama-sama bekerja, hari libur adalah waktu untuk tidur lebih lama dan bangun lebih siang. Ya setidaknya sampai si anak bangun dan teriak lapar atau bosan.

Mau dicuekin itu ya kasihan, masih anak sendiri soalnya (ya iya lah, ngapain anak tetangga teriak-teriak di rumah kita). Akhirnya walau dengan sedikit gontai, terpaksa deh memaksakan diri untuk bangun mendatangi panggilan Yang Mulia.

Nemenin dia main-main sebentar, bikin kerajinan roket dari tisu toilet untuk melepas rasa bosannya dan sekalian membangun great daddy branding di hadapan dia 😅. 


Tak berapa lama, ibu negara datang dan bergabung bersama kami. Kemudian, blio mengingatkan kalau hari ini adalah jadwalnya mandiin Piper, mumpung libur.

Kepagian...

Pukul 07:45 saya bersiap untuk ke tempat pemandian mobil di pandaan mulai manasin mesin mobil, nurunin barang-barang pribadi dari mobil hingga akhirnya bertolak ke lokasi sekitar pukul 08:00.

Sesampainya di sana, sekitar 5 menit kemudian, ternyata tempat pemandiannya masih tutup. Agak cemas, ini tutup karena libur atau hanya belum buka. Udah siap-siap mau putar balik, Alhamdulillah seorang pria paruh baya datang dan membuka pagar pemandian mobil tersebut.

Akhirnya, saya pun masuk bersama Piper. Menurut informasi bapak tersebut, tempat cuci mobil baru mulai beroperasi pukul 09:00. Jadi sambil nunggu, saya diminta meletakkan Piper di atas tatakan cuci mobil biar nanti didahulukan. Tentunya juga agar Piper nggak ganggu akses keluar-masuk kendaraan karyawan...yeah I know it kok Pak, batinku.

Dan ini adalah pengalaman pertama saya memosisikan mobil di sepasang besi tempat semua mobil akan dicuci. Sempet keder sih, lah gimana, ukuran tatakan besi itu ngepas banget sama lebar ban. Mbeleset dikit, njungkel aku.

Alhamdulillah, prosesi itu berjalan lancar dan there you go, Piper kini bertengger dengan manis di atas tatakan tersebut.

tempat-cuci-mobil-pandaan
Alhamdulillah sukses markirin Piper

Alasan Saya Memilih Pemandian Ini
Di Pandaan ini ada beberapa tempat cuci mobil, termasuk salah satunya di depan gang rumah saya. Namun saya pribadi lebih seneng mandiin Piper di tempat ini karena beberapa alasan:
  • Hasil cucinya relatif lebih bersih dibanding tempat cuci mobil;
  • Tarif cuci 40 ribu sudah termasuk cuci kolong (di tempat lain cuma disemprot doang or worse, nambah biaya).
Minusnya di ruang tunggu yang kurang nyaman, but still acceptable buat saya yang nggak terlalu freak dengan hygiene factor. Namun kalau kamu orang yang nggak suka asap rokok, resikan, mungkin nungguin mobilmu selesai dicuci terasa seperti siksaan yang HQQ.

Kesimpulan

Setiap yang plus pasti ada minusnya, yang minus juga lama-lama bisa silinder kalau nggak segera ditangani (eh itu kacamata ding).

Menurut saya, tempat cuci ini recommended buat kamu yang tinggal di daerah Pandaan atau sedang liburan di sekitar sini. Kalau kamu tinggal di luar kota Pandaan, apalagi luar pulau, mending jangan ke sini...kejauhan 😅.

Last but not least, usahakan kalau ke tempat cuci mobil, datang pagi. Kenapa? 

Pertama spon yang dipakai relatif lebih bersih karena belum 'terkontaminasi' kotoran mobil lain. Kedua, mas-mas yang nyuci mobil masih full power karena masih awal-awal. Terakhir, kamu nggak perlu berlama-lama berdampingan dengan pelanggan lain yang kepulan asap rokoknya never ending saat nunggu mobilmu selesai dicuci

Kalau informasi ini bermanfaat, share juga ke teman atau saudara kamu.