Di tulisan saya sebelumnya, saya sudah sempat share pengalaman saya menggunakan Scarlett Happy Body Serum. Nah, sekarang saya mau share nih produk body cream.

body cream scarlett

But before, tahu nggak sih apa bedanya body cream dan body lotion? Kalau belum tahu, yuk simak terus postingan ini sampai selesai.

Menurut Mbak Dea di salah satu postingannya, ada 3 jenis produk pelembab yaitu body cream, body lotion dan body serum. Emang beda? Iya ternyata, dan ini bedanya:

Body Lotion

Umumnya memilki tekstur ringan dan mudah meresap. Dengan bahan dasar air dan minyak, pelembab jenis ini cocok untuk digunakan di semua jenis kulit.

Body Cream

Mirip dengan body lotion, tapi produk pelembab jenis ini memiliki konsistensi lebih tinggi dan pekat. Umumnya terasa lengket dan berminyak, jadi lebih cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit kering karena mampu mengunci kelembaban dengan lebih baik dibandingkan body lotion.

Body Serum

Produk terakhir ini merupakan jenis pelembab yang paling mudah diserap kulit karena berbahan dasar air dan kaya bahan aktif.

Review Scarlett Happy Body Cream

body cream scarlett

Seperti saudaranya si body serum, produk body cream ini juga datang dengan hero ingredients yang diklaim mampu 4x lebih melembabkan antara lain: hyaluronic acid, 5 phyto oil, shea butter, dan aloe vera extract.

Selain itu, body cream ini juga mengandung bahan aktif lain yang membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yaitu: niacinamide, glutathione dan titanium dioxide.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Happy Body Cream

Produk body cream ini hadir dengan kemasan 300 ml di dalam botol plastik bening yang sedikit bulky tapi nyaman digenggam. Di salah satu sisi botol, terdapat QR Code yang bisa kita pindai untuk memastikan keaslian produk ini. Oh iya, pompa botol ini ternyata bisa dikunci lho dengan cara memutarnya searah jarum jam, sehingga dapat menghindari produk kepencet secara tidak sengaja. Untuk membukanya, cukup putar searah jarum jam.

Bila dibandingkan dengan body serum-nya, produk body cream ini memiliki tekstur yang lebih pekat dan lengket. Untungnya, pompa produk ini memungkinkan banget buat saya untuk mengatur volume produk yang mau saya pakai, sehingga tidak terlalu banyak.
 
Setelah pemakaian selama seminggu rutin, tampaknya belum ada perubahan berarti pada warna belang di kulit saya, seperti halnya produk-produk yang berbahan dasar natural, tentunya takes time untuk menunjukkan hasilnya.

Yang jelas, saya sih nggak merasakan efek buruk apa pun dari pemakaian produk ini. Selama penggunaannya secukupnya, rasanya sih aman-aman saja. Nggak perlu khawatir lengket.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulan saya setelah menggunakan produk ini adalah:
√) Kemasannya yang simple tapi tetap gorgeous
√) Pengunci pada pompa membuat bebas khawatir kepencet
√ Teksturnya berat jadi pemakaian tidak perlu banyak-banyak
√ Berbahan dasar alami sehingga hasil yang didapat tidak instan

Okay, jadi itulah sharing saya tentang pengalaman menggunakan body cream ini. Kalau kamu tertarik dengan produk ini, kamu bisa klik https://linktr.ee/scarletwhitening untuk melakukan pemesanan.

Apakah kamu punya pengalaman menggunakan body cream dari Scarlett ini? Kalau iya, coba share yuk ceritamu di kolom komentar. Siapa tahu, hasil yang kamu dapatkan, beda dengan saya.