Merawat kulit itu bukan cuma untuk perempuan saja, tapi bagi siapa pun yang memiliki kulit. Yey or ney?

body serum terbaik

Staying di Surabaya yang hampir nggak ada sejuk-sejuknya apalagi di siang hari, memang masih cukup challenging buat saya yang menghabiskan waktu 8 tahun di daerah sejuk seperti Pandaan.

Walaupun sudah sedikit terbiasa setelah hampir 3 bulan boyongan balik ke kota kelahiran saya ini, tapi kadang-kadang masih suka sawang sinawang dengan udara di Pandaan yang sejuknya bukan main, dan tentu saja, air bersih yang melimpah ruah.

Namun, ya apa mau dikata. Pada akhirnya pun, kami harus kembali ke kota kelahiran kami karena kami tidak menemukan sekolah yang cocok dengan visi kami untuk mendidik Bio. Singkat cerita, kami pun akhirnya kembali pulang ke Surabaya.

Nyatanya, sudah banyak yang berubah setelah 8 tahun saya pergi meninggalkan kota ini.

Taman-taman cantik menghiasi jalanan kota, begitu pula fasilitas-fasilitas ciamik seperti Suroboyo Bus, perombakan terminal Bratang dan banyak lagi lainnya.

Makin keren aja kota kelahiranku ini.

Proyek Membangun Rumah Huni Untuk Keluarga Mini Kami

Di Surabaya, saat ini saya dan keluarga tinggal di rumah kakak sementara rumah kami sedang direnovasi. Kebetulan jarak antara rumah kakak dan rumah kami sangat dekat. Jadi, memudahkan saya untuk setiap hari mengawasi progress proyek rumah kami.

Nah, as we all know, yang namanya Surabaya itu kalau nggak panas kan nggak mungkin ya. Jadilah selama proyek berlangsung, terik matahari di siang hari menjadi menu makanan sehari-hari buat saya dan para tukang.

Memang sih, baiknya pembangunan rumah itu lebih baik dilakukan saat musim kemarau, karena kalau musim hujan, tentunya akan sulit untuk mengerjakan area-area luar. Tapi, nggak nyangka akan se-hot ini jadinya.

Alhasil, karena seringnya terpapar sinar matahari…alih-alih jadi Ksatria Baja Hitam RX, yang ada malah sekarang ini saya punya sandal permanen.

Ya, mirip sedikit lah sama bule-bule kalau selesai berjemur di pantai. Cuma beda lokasi dan motif saja lah hahahaha… .

Awalnya sih, saya nggak terlalu mempermasalahkan ‘sandal’ baru saya ini. Namun, lama-lama jadi insecure juga setiap kali istri dan anak menjadikan ‘sandal’ saya sebagai bahan bercandaan. Ya, walaupun memang kalau dilihat-lihat lagi ya unik juga sih (berusaha menghibur diri sendiri).

Mencoba ‘Melepas Sandal’ Dengan Scarlett Happy Body Serum

Setelah pengalaman sebelumnya cocok dengan serangkaian body care dari Scarlett, saya pun mencoba salah satu produk body care mereka yaitu Scarlett Whitening Happy Body Serum. Pertanyannya, mampu kah body serum ini melepaskan sandal yang saya miliki ini? Berikut ini pengalaman saya menggunakan produk body serum ini.

Tentang Scarlett Whitening Body Serum

Seperti pernah saya bahas di tulisan saya sebelumnya, salah satu alasan saya tertarik dengan produk-produk Scarlett Whitening adalah komitmen mereka untuk melawan animal testing dalam uji coba produk-produk mereka. Artinya, produk-produk mereka tuh, aman untuk kita pakai.

Selain itu, setiap produk Scarlett ini sudah terbukti bebas bahan-bahan berbahaya seperti bebas merkuri dan hydroquinone. Jadi tenang sudah.

body serum terbaik

Nah, untuk produk body serum ini, awalnya saya kira saya salah baca. Karena selama ini yang saya tahu tuh, namanya serum itu aplikasinya di wajah. Bukan di badan. Eh, kok ini ada serum tapi buat badan.

Kalau saya baca-baca dari beberapa referensi di internet tentang body serum ini, sebenarnya seperti halnya face serum, goal-nya body serum ini adalah untuk memberikan intense brightening dan bikin kulit lebih moist dan sehat dengan kandungan bahan aktif yang bisa kita temukan di dalam face serum.

Dengan klaim sebagai produk yang dibuat khusus untuk mencerahkan kulit tubuh secara maksimal, Scarlett Happy Body Serum ini juga mengandung Glutathoione dan vitamin E seperti body care pendahulunya

Selain kedua bahan tersebut, di dalam body serum ini juga mengandung bahan aktif lainnya seperti Niacinamide, Glycolic Acid, Ceramide 2, Hyaluronic Acid, Shea Butter dan Titanium Dioixide.

review body serum terbaik


Review Scarlett Happy Body Serum

Sekarang saya mau coba review dari pengalaman saya menggunakan produk ini selama kurang lebih 1 minggu.

Kita mulai dari kemasan dulu, karena ini yang pertama kali terlihat. Nah, untuk kemasan, seperti biasa, Scarlett itu concern banget sama keamanan produknya hingga sampai ke tangan customer. Karenanya, di setiap produk yang mereka kirim, selalu terbungkus rapi oleh bubble wrap yang tebal. Jadi produk sampai ke tangan customer dengan selamat sentosa tanpa kekurangan suatu apa pun.

Untuk packaging produk, I think the packaging is simple yet pretty. Seriusan, kalau dilihat dari sisi konstruksi kemasan, produk ini ya ‘cuma’ gitu-gitu aja, terbuat dari plastik. Tapi somehow dipadiu dengan warna peach-nya, membuat produk ini tampak gorgeous dengan kesederhaannya. Dengan sistem pompa, kemasan ini memudahkan saya untuk menakar produk yang saya mau tanpa khawatir kebanyakan.

Setelah kemasan, kita geser ke isinya yuk. Secara tekstur, Scarlett Happy Body Serum ini ringan dan cepat sekali meresap. Walaupun ‘ringan’ tetapi serum ini juga tetap meninggalkan kesegaran dan kelembaban kulit. Cuma, ya karena ringan ini, saya perlu tambahkan body cream setelah menggunakan produk ini untuk mengunci kandungan aktif body serum ini.

Dari sisi aroma, menurut saya yang nggak terlalu suka bau wangi yang kuat, wangi body serum ini enak dan nyegerin. Nggak terlalu menusuk hidung. Cuma, tampaknya aroma ini nggak bisa bertahan lama. Mungkin karena formulanya yang ringan, sehingga perlu ditambah dengan body cream atau body lotion agar aromanya bertahan lebih lama.

Last but not the least, bisa nggak ya dengan pemakaian rutin body serum ini melepas sandal saya?

body serum terbaik

Well sadly, ternyata kekuatan sinar matahari jauh lebih strong. Mungkin karena produk ini menggunakan bahan-bahan alami, that’s why hasil yang didapatkan pun bukan hasil instan sim salabim si udin kejedug ubin. Walaupun demikian, saya merasa kulit kering di tumit saya slowly but sure mulai terasa lebih halus dan lembut setelah seminggu pemakaian.

Kesimpulan

A quick summary tentang produk ini yaitu:
✓) Kemasannya yang transparan memudahkan untuk melihat isi
✓) Informasi di label kemasan yang sangat lengkap
✓) Tekstur ringan sehingga cepat meresap
✓) Aromanya yang menyegarkan
✓) Kandungan hero ingredients

Х) Perlu tambahan produk lain
Х) Hasil kurang signifikan selama pemakaian seminggu

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba sensasi kesegaran body serum ini, kamu bisa mengunjungi tautan di bawah ini:


Penasaran? Dah klik aja tautan di atas tersebut.