Seharian menantang panasnya sinar matahari di Surabaya, praktis menjadi tantangan sendiri buat kulit.


Merenovasi rumah, membangunnya jadi seperti yang kami inginkan, sudah pasti mengharuskan saya untuk berpanas-panas di siang hari. 

Walaupun secara teknis, yang mengerjakan adalah pak tukang, tapi karena harus mengawasi proses renovasi tersebut, membuat saya mau tak mau ikut merasakan panasnya Surabaya.

Paparan sinar matahari, apalagi pukul 12:00, di kota seperti Surabaya, sudah barang tentu menjadi ancaman bagi kesehatan kulit terutama wajah. Mulai kulit kusam, berminyak hingga jerawat, sudah jadi masalah yang dihadapi orang-orang yang aktivitas hariannya banyak terpapar sinar matahari.

Ditambah dengan polusi dan stress karena renovasi kok rasanya seperti nggak kelar-kelar sedangkan anggaran sudah makin gripis dan tipis. Lengkaplah sudah.

Fisik kena, apalagi mental. Alhasil, tak ayal lagi, wajah pun jadi kusam dan kumal.

Produk perawatan wajah seperti facial foam dan moisturizer pun sepertinya sudah kewalahan untuk mengatasi wajah kusam seperti yang saya punya ini. Singkat cerita, saya pun terpikir untuk mencoba menggunakan masker wajah.

Seperti yang saya ceritakan di tulisan saya sebelumnya, saat ini saya sedang mencoba menggunakan dua produk masker secara paralel yaitu: Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Gel Mask, keduanya dari Scarlett Whitening.

Kenapa saya memilih masker dari Scarlett? Karena kebetulan saya sudah pernah menggunakan produk-produk Scarlett sebelumnya, dan sejauh ini tidak ada keluhan berarti selama memakai produk-produk Scarlett.

Jadi, saya merasa aman dan nyaman dengan produk-produk Scarlett Whitening. Kalau sudah aman dan nyaman, mau pindah ke brand lain pun jadinya ogah. Ya kalau cocok, kalau enggak?

Tentang Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Herbalism Mugwort Mask ini mengandung ekstrak Mugwort yang mampu meredakan masalah-masalah kulit seperti melembabkan dan membersihkan pori-pori kulit. Selain itu Mugwort juga mampu meredakan peradangan sekaligus memberi efek cerah pada wajah.

Karena banyak peminatnya, produk ini rawan sekali untuk dipalsukan. Jadi, kita sebagai konsumen harus pandai-pandai dalam memilih produk. Jangan sampai terjebak membeli produk palsu ya.

Untungnya, Scarlett memberi kemudahan bagi kita untuk memeriksa apakah produk yang kita beli, asli atau palsu.

Caranya dengan masuk ke https://verify.scarlettwhitening.com, kemudian masukkan informasi-informasi yang diminta seperti: nama lengkap, email, kota, no HP, dan serial kode (bisa dilihat di bawah barcode di sisi kemasan produk).

Dengan cara ini, kita bisa tahu nih, apakah produk yang kita beli itu asli atau palsu. Kalau palsu gimana dong? Ya, kamu bisa komplain ke seller tempat kamu beli produk tersebut. 

Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dilakukan, yaitu dengan menghindari membeli produk di toko/agen/seller yang nggak jelas. Lebih aman beli produk Scarlett ya melalui toko resmi mereka di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Herbalism Mugwort Mask ini memiliki kandungan bahan aktif seperti:
  • Ekstrak Mugwort dengan vitamin E yang kaya dan berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit;
  • Vitamin C yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B dan menyamarkan hiperpigmentasi;
  • Glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit;
  • Niacinamide yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat dan iritasi, menyamarkan pori mengendalikan produksi minyak wajah dan memudarkan bekas jerawat;
  • Bamboo charcoal yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih;
  • Chlorophylin yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri;
  • Ekstrak green tea dengan antioksidan yang yang berfungsi untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan;
  • Allantoin yang berfungsi untuk menghidrasi kulit;
  • Enkapsulasi salicytate yang berfungsi mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat; dan
  • Galactosyl salicylate yang berfungsi untuk melembabkan.

Pengalaman Mencoba Herbalism Mugwort Mask Selama Sepekan

Sekarang, saya mau share pengalaman saya menggunakan produk masker wajah ini selama sepekan terakhir. Memang baru-baru ini saja pemakaiannya, jadi rasanya kurang cocok kalau berharap wajah jadi berubah 180°.

Namun yang jelas, saya merasa wajah jadi lebih segar dan membal selama pemakaian yang sebentar ini.

Karena ini pengalaman pribadi, jadi mungkin hasilnya akan berbeda kalau kamu yang menggunakannya. Soalnya, tiap orang kan punya keunikan sendiri dari kulitnya.


Produk ini hadir dalam kemasan jar plastic 100 gram berwarna dark green, dibungkus kardus putih dengan nuansa hijau, membuat kesan natural terasa kental sekali di produk ini. Untuk memudahkan pengaplikasian produk, di atas tutup lapisan kedua juga telah disematkan sebuah spatula mini (yang ya…buat jari saya sih tetap kekecilan)

Aroma lumpur tapi cukup mild langsung terasa ketika saya membuka tutup produk, dan di dalamnya tampak isi masker bertekstur seperti lumpur. Warnanya yang gelap, mengingatkan saya pada acian dinding rumah saya yang berwarna serupa (hehehe…ya namanya juga lagi renovasi, jadi yang diingat-ingat ya renovasi rumahnya ya).

Cara pemakaian masker ini sebenarnya cukup sederhana, tetapi memang perlu ketelatenan. Apalagi kalau belum biasa menggunakan masker wajah, plus pemiliki jari jumbo.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang saya lakukan ketika mengaplikasikan masker ini.

  1. Ambil masker menggunakan mini spatula yang menempel di tutup produk. Kalau menurutmu, ukuran spatula ini terlalu kecil, kamu bisa juga lho menggunakan stik es krim.
  2. Ratakan masker ke seluruh wajah dengan menggunakan spatula. Oh iya, pastikan rambutmu tidak menutupi wajah ya, supaya masker lumpurnya tidak mengenai rambutmu.
  3. Diamkan selama 20 menit. Berhubung saya orang yang agak perfeksionis tapi ya lupaan, jadi saya pasang timer di ponsel selama 20 menit. Saat alarm berbunyi, saat itulah masker bisa dicuci.
  4. Bilas dengan air. Pastikan tidak ada yang tertinggal ya. Bukan apa-apa sih, kan malu aja gitu pergi-pergi tapi ada sisa masker menempel di wajah.

Setelah wajah bersih dari sisa masker, nah kamu akan merasakan sensasi adem dan kulit wajah terasa lebih moist alias kenyal.

Nah, sekarang kamu bisa berjalan dengan lebih percaya diri karena wajahmu kini lebih adem dan sehat.

Kesimpulan


Dengan banderol 75 ribu untuk 100 gram, menurut saya harga ini cukup murah mengingat manfaat-manfaat yang saya dapatkan setelah memakai masker ini. Toh pakainya juga enggak setiap hari, ya maksimal 2x seminggu.

Yang paling saya suka dari masker ini adalah sensasi adem selama dan setelah pemakaian. Wajah pun tampak lebih sehat.

Cara pemakaiannya pun gampang banget, semua orang pasti bisa…ya walaupun bagi sebagian orang, perlu upaya lebih sih, tapi it’s okay lah.

Karena produk-produk dari Scarlett Whitening ini banyak peminatnya, kamu wajib selalu hati-hati, jangan sampai memilih produk palsu. 

Jadi selalu pastikan hanya membeli produk-produk Scarlett di toko resmi mereka untuk menghindari produk palsu ya. 

Selamat mencoba!